Langsung ke konten utama

Setu Babakan : Wisata Asri, Nyaman dan Murah

 Setu Babakan sore hari
Setu Babakan atau Danau Babakan yang terletak di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Indonesia merupakan cagar budaya khas Betawi dan menjadi salah satu tempat rekreasi bagi masyarakat Jakarta atau sekitarnya. Tempatnya yang asri dan sejuk dengan banyaknya pepohonan yang rindang menambah daya tarik pengunjung. Air berwarna hijau jernih yang ada di danau tersebut juga membuat mata pengunjung menyukai keindahaannya. Ditambah permainan sepeda air dan perahu naga yang dapat membawa pengunjung berkeliling danau juga menjadikan pengunjung semakin  asik bermain di Setu Babakan.

Dengan hanya membayar Rp 2.000,- kita bisa masuk dan mulai menikmati sejuknya suasana di Setu Babakan. Selasa, 7/11 suasana sore di Setu Babakan terlihat mendung. Selain bukan weekend  atau hari libur sekolah bangku pengunjung yang mengelilingi danaupun biasanya masih terlihat penuh, namun pada pukul 17.00 bangku pengunjung terlihat banyak yang kosong dibanding biasanya. Gerimis yang megguyurpun menjadi alasan kurang ramainya pengunjung. Namun kita masih bisa melihat warga sekitar atau pengunjung yang ikut memancing ditepi danau.
Duduk dibawah pohon yang rindang sambil melihat danau kurang lengkap rasanya jika tak mencoba kuliner khas betawi yang tersedia di sepanjang jalan mengelilingi danau. Mulai dari Ketoprak, Soto Betawi, Kerak Telor, Toge Goreng, Laksa, Bakso, Mie ayam, dll. Serta makanan ringan seperti; Rujak, Kerang Rebus, Otak-otak, Tahu Gejrot, Cilok, Cilor, Tahu Bulat, dll. Sebagai pelengkap makanan tersedia pula es kelapa muda yang segar ataupun minuman lainnya. Semua bisa dinikmati pengunjung hanya dengan Rp 5000,- sampai Rp 20.000,-/porsinya.
Pengunjung yang datang pun beragam. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Banyak dari mereka adalah anak-anak muda yang nongkrong bersama teman-temannya. Namun saat weekend atau libur sekolah banyak pula orang tua yang datang bersama anak-anaknya untuk menghabiskan liburan mereka bersama keluarga. Menurut salah satu pengunjung bernama Aris berusia 23 tahun, ia hampir setiap weekend datang ke Setu Babakan untuk nongkrong bersama komunitasnya. “Saya biasa nongkrong sama temen-temen komunitas Jupiter setiap Sabtu atau Minggu sore, disini tempatnya enak, sejuk dan santai. Makanan disini juga banyak, kalau laper pun bisa tinggal milih. Mau makanan berat atau cemilan tinggal panggil abangnya.” Ujarnya.
Selain menikmati suasana sore yang sejuk di Setu Babakan, pengunjung tetap diharapkan untuk menjaga kebersihan. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya dan tidak mengotori danau. Supaya keindahan dari danau tersebut terjaga dan sebagai salah satu cara untuk melestarikan wisata Setu Babakan.



Postingan populer dari blog ini

Instagrid - Cara Upload Foto di Instagram Menjadi 3, 6, 9, 12 Bagian

  Cara Upload Foto di Instagram Menjadi 3, 6, 9, 12 Bagian  menggunakan aplikasi  INSTAGRID. Pertama sobat cari dan download dulu aplikasi  Instagrid  di  Google Playstore Download dan jika sudah selesai memasangnya klik buka Pilih (klik) logo galeri untuk memilih foto yang akan di upload. Sobat bisa memilih ukuran untuk upload, bisa 3x1, 3x2, 3x3, 3x3, dibawah ini contoh ukuran 3x1, sobat tinggal menyesuaikan gambar bagian mana yang akan di upload, tinggal di geser saja. Dan yang dibawah ini contoh ukuran 3x2 (6) Untuk yang dibawah ini contoh ukuran 3x3 (9) yang sering digunakan Dan yang terakhir, dibawah ini contoh ukuran 3x4 (12) Jika sudah menentukan pilihannya, klik Selesai. Nanti sobat tinggal upload satu persatu bagiannyam dan sudah ada nomor urutnya. Hasilnya jika sudah selesai seperti pada gambar dibawah ini. Referensi By : www.hermanbagus.com/2016/07/instagrid-cara-upload-foto-di-instagram-menjadi-3-6-9-12-bagian.ht

Kamera Lubang Jarum (pinhole)

K amera Lubang Jarum (pinhole) Kamera Lubang Jarum  adalah kamera yang bisa dibuat dari kaleng atau dus yang dilubangi sebatang jarum yang di Indonesia ditemukan kembali oleh fotografer Ray Bachtiar Dradjat Lubang jarum adalah metode perekaman dasar dalam ilmu fotografi. Kamera yang bekerja berdasarkan teori optis, cahaya yang lolos melalui lubang kecil, kemudian diproyeksikan pada bidang datar, terbalik. Dalam tata cara perekaman gambar ini, sama dengan teknik dalam fotografi digital, namun sensor cahaya perekam gambar pada kamera digital, dilubang jarum menggunakan kertas foto ukuran 9 X 14 cm peka cahaya. Gambar akan permanen pada kertas foto karena cahaya dari luar kemudian diloloskan melalui lubang kecil. Cahaya yang diproyeksikan tersebut direkam kertas foto; kertas foto yang terkena cahaya akan menjadi hitam dan sebaliknya, yang tidak terkena cahaya tetap putih. Proses ini disebut “ekspos” dan setelah kertas foto tersebut di proses di kamar gelap, disebut negatif fot