Nama : Vina Andriyani Lestari
NPM : 2015140002
Prodi : Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah
Jakarta
1. Bagaimana media sosial berpengaruh
terhadap bidang Public Relations/Advertising ?
Saya akan mengambil konsentrsi PR dan
di era teknologi yang canggih ini, internet mulai muncul ditengah-tengah
masyarakat dan mulai menjadi primadona dengan kemudahan aksesnya. Internet pula
mampu menjangkau banyak orang dibanyak tempat dalam waktu yang bersamaan.
Dengan kemudahan ini, tentu PR yang berperan sebagai pembangun kepercayaan
terhadap citra perusahaan dituntut untuk meningkatkan sistem berkomunikasinya melalui
internet. Melalui internet atau dengan
media yang menjadi keunngukannya yang disebut dengan media sosial ini seorang
PR dapat menunjang dan meningkatkan kinerjanya dengan mudah secara positif
sehingga mampu menumbuhkan atau membina
hubungan yang baik dengan masyarakat.
Banyak dampak positif yang didapat
karena adanya media sosial ini. Selain untuk meningkatkan citra perusahaan
dengan mampu menampilkan fasilitas yang dimiliki perusahaan secara efektif dan
lebih menghemat biaya pengeluaran perusahaan, media sosial juga mampu
menyampaikan informasi dengan cepat tanpa batasan ruang dan waktu sehingga
dapat memperoleh umpan balik dari masyarakat terkait perusahaan dengan cepat
serta memudahkan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.
2.
Hal apa yang menurut anda paling
bermanfaat yang telah anda pelajari di mata kuliah komunikasi multimedia dan
berikan alasannya mengapa !
Ketika saya mendapatkan pelajaran
komunikasi multimedia, saya mendapatkan pengetahuan tentang hal yang belum
pernah saya ketahui sebelumnya. Tentang bagaimana membuat blog dan
menggunakannyau ntuk hal-hal yang bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri
tetapi juga untuk orang lain yang menginginkan informasi-informasi yang saya
sampaikan di blog.
3. Bagaimana anda akan menerapkan
pengetahuan yang anda diperoleh di komunikasi multimedi dalam kehidupan anda ?
Saya menerapkan pengetauan komunikasi multimedia yang
saya peroleh dengan mencoba menggunakannya dirumah, semisal edit video atau
edit audio yang telah diajarkan di komunikasi multimedia serta mulai aktif menggunakan sosial media
untuk mendapatkan suatu informasi seperti yang telah diajarkan bagaimana manfaat
dari media sosial.